Hunian Lengkap dan Eksklusif, Hanya di The Riviera at Puri

Bagi Anda yang sedang mencari hunian berfasilitas lengkap serta eksklusif di kawasan ibu kota, The Riviera at Puri Jakarta Barat mampu menjadi pilihan terbaik untuk dimiliki.

Hunian The Riviera at Puri memberikan berbagai macam manfaat yang dapat Anda rasakan. Selain fasilitas lengkap dan eksklusif, aksesnya juga strategis dan mudah dijangkau.

Mengapa The Riviera at Puri begitu sayang untuk Anda lewatkan? Simak penjelasannya di bawah ini.

Menengok Potensi Perumahan di Jakarta Barat

Konon, mencari perumahan di Jakarta Barat, Tangerang dan sekitarnya yang mampu menyamai kualitas The Riviera at Puri seperti saat ini, terbilang susah.

Apalagi kawasan Jakarta Barat, Tangerang dan sekitarnya kini telah ramai dipadati oleh sederet properti dan fasilitas umum.

Sebagai informasi, Jakarta Barat adalah salah satu kota administratif yang merupakan bagian dari Provinsi DKI Jakarta. Ia dirancang untuk menjadi daerah pusat bisnis baru bagi kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Saat ini, sejumlah kawasan seperti Kembangan telah dan akan dibangun mal, pusat hiburan, pusat perbelanjaan, pusat perkantoran, rumah sakit, sekolah dan sebagainya.

Perumahan Jakarta Barat dianggap begitu strategis karena dilewati oleh serangkaian Jalan Lingkar Luar Jakarta (JORR). Akses transportasi juga tersedia dan siap memenuhi kebutuhan.

Sementara salah satu daerah yang berbatasan dengan Jakarta Barat, yakni Tangerang, adalah Ibu Kota Provinsi Banten. Perumahan The Riviera at Puri bertempat di sini.

Tangerang merupakan pusat manufaktur dan industri di pulau Jawa yang memiliki lebih dari 1000 pabrik. Banyak perusahaan-perusahaan internasional yang memiliki pabrik di kota ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, perluasan urban Jakarta meliputi Tangerang. Akibatnya, banyak masyarkat yang berkomuter ke Jakarta untuk kerja, atau sebaliknya.

Banyak kota-kota satelit kelas menengah dan kelas atas sedang dan telah dikembangkan di Tangerang, lengkap dengan pusat perbelanjaan, sekolah swasta dan mini market.

Pemerintah kini tengah bekerja dalam mengembangkan sistem jalan tol untuk mengakomodasikan arus lalu lintas yang semakin banyak ke dan dari Tangerang.

Kondisi sosial, ekonomi dan lingkungan di sini amat beragam. Tangerang merupakan perpaduan antara daerah pesisir, agraris, industri, pedesaan dan metropolitan.

Melihat potensi perumahan di Jakarta Barat dan Tangerang, bisa disimpulkan bahwa kebutuhan masyarakat terhadap hunian akan terus naik dari waktu ke waktu.

The Riviera at Puri mampu menjadi solusi atas permasalahan di atas. Simak informasinya sebagai berikut.

Tentang Perumahan The Riviera at Puri

Berdasarkan penjelasan, The Riviera At Puri adalah perumahan mewah seluas 15 hektar di kawasan Cipondoh, Tangerang.

The Riviera at Puri dikembangkan oleh Keppel Land, salah satu perusahaan properti terkemuka asal Singapura. Hal ini menjadikan The Riviera Jakarta terpercaya dari segi pengelolaan.

Perumahan The Riviera at Puri merupakan proyek joint operation (JO) antara Metland dan Keppel Land yang dibangun di atas tanah seluas 12 hektare (ha).

Berkat lokasinya di Tangerang, manfaat ini mampu menonjolkan kemudahan akses bagi The Riviera at Puri menuju kawasan pusat bisnis Jakarta dan Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Lewat pengembangan yang ada, The Riviera at Puri mengusung konsep elegan serta eksklusif. Hal ini membuatnya cocok dijadikan sebagai hunian maupun investasi.

Selain konsep yang elegan serta eksklusif, The Riviera at Puri juga merupakan hunian bernuansa resort modern. Bagaimana bisa mewujudkannya di tengah kota?

Hal ini terjadi karena The Riviera Jakarta memanfaatkan aliran sungai yang dilengkapi dengan jalur pendestrian berkonsep River Front. Lingkungan sekitar nantinya bakal tampak asri, sejuk dan dilatari suara gemericik air.

Selain itu, setiap rumah yang berada di perumahan The Riviera at Puri didesain bergaya tropis. Kondisi tersebut membantu memaksimalkan masuknya cahaya dan udara alami.

Bicara soal fasilitas, rumah-rumah di The Riviera at Puri sudah dilengkapi dengan carport berkanopi yang bisa menampung dua mobil dan fitur digital door lock.

Perumahan The Riviera at Puri juga memberikan kenyamanan dan juga keamanan bagi penghuninya dengan kelengkapan sebanyak 2 CCTV di setiap rumah.

Tak perlu takut! Lewat fasilitas ini, penghuni bisa mengontrol langsung keadaan rumah dan lingkungan sekitar.

Siapa yang tidak mau memiliki hunian modern resort di tengah kota? Anda dapat memperoleh unit perumahan The Riviera at Puri dari sekarang, sebelum kehabisan.

Keuntungan Rumah The Riviera dengan Konsep Tropis

Berbicara keuntungan, ada banyak hal yang bisa didapat saat Anda membeli rumah The Riviera Jakarta. Memang, apa saja keuntungan rumah The Riviera?

Pertama, konsep resort modern yang ditawarkan The Riviera Jakarta. Melihat kondisi sekitar yang panas oleh terik matahari, gaya ala tropis bisa membuat nuansa sekitar terasa sejuk.

Perlu diketahui bahwa rancangan rumah dengan konsep resort modern konon sanggup mengatasi problematik iklim tropis hujan deras, terik radiasi matahari dan suhu udara yang relatif tinggi.

Selain itu, rumah bergaya tropis sanggup mengatasi kelembapan tinggi hingga kecepatan angin yang relatif rendah.

Seseorang yang semula kurang menyukai alam terbuka, bisa saja merasa nyaman saat menempati hunian dengan konsep tropis. Ini karena desain yang dirancang begitu solid dan cocok diterapkan di Indonesia.

Ciri rumah tropis atau berkonsep resort modern yakni sebagai berikut:

  • Pintu atau jendela pada desain rumah tropis berukuran besar agar tercipta sirkulasi udara yang baik dan mudah masuknya cahaya matahari ke dalam rumah.
  • Desain menonjolkan semua ruangan tampak terbuka. Tujuannya sama dengan penggunaan jendela serta pintu yang lebar, yakni demi memperoleh cahaya matahari dan udara segar.
  • Menggunakan warna-warna cerah seperti hijau, biru, coklat, dan oranye. Hal itu karena rumah tropis memang menjadikan alam sebagai sumber utama inspirasi dalam pemilihan warna.
  • Pembagian ruangan dalam rumah tropis tidak selalu mengandalkan desain tertutup menggunakan dinding, kecuali ruangan tertentu seperti kamar mandi. Prinsip terbuka diterapkan untuk menciptakan kesan luas dan sirkulasi udara yang lebih sehat.

Penamaan resort modern apalagi ditambah dengan fasilitas serba lengkap, canggih mutakhir yang ditawarkan The Riviera at Puri.

Lantas, manfaat apa lagi yang bisa Anda dapat jika dilihat dari lokasi The Riviera Jakarta?

Lokasi The Riviera Jakarta yang Begitu Strategis

Lokasi The Riviera Jakarta menjadikannya sebagai salah satu hunian berlokasi strategis. Hal ini terjadi karena lokasinya sangat dekat dengan sejumlah akses pintu tol dan terminal, seperti:

  • Tol Kebon Nanas, Cikokol, RS Usada Insani, Situ Cipondoh
  • Tol Puri Kembangan, Duri Kosambi, Gondrong, Situ Cipondoh
  • Tol Karang Tengah, Gondrong, Situ Cipondoh
  • Terminal Kali Deres, Ampera, Poris, Situ Cipondoh
  • Terminal Blok M, Ciledug, Situ Cipondoh

Selain akses jalan tol dan terminal, The Riviera at Puri juga dekat ke beberapa tempat penting seperti Bandara Soekarno-Hatta, IKEA Alam Sutera, CBD Jakarta, PIK, Pondok Indah dan lainnya.

Fasilitas transportasi umum tampak mengitari daerah sekitar The Riviera Jakarta. Bahkan, Anda juga diberi kemudahan menuju kawasan pusat bisnis di Jakarta hingga Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Masih banyak lagi keuntungan lokasi The Riviera Jakarta yang dapat Anda rasakan. Sekarang, mari kita kenali tipe rumah The Riviera at Puri.

Melihat Berbagai Tipe Rumah The Riviera at Puri

Anda dapat memilih berbagai macam tipe rumah The Riviera at Puri sesuai minat dan kebutuhan dengan ketersediaan dua lantai.

Empat desain tipe rumah The Riviera at Puri meliputi tipe 8 x 15, tipe 8 x 18, tipe 10 x 18, dan tipe 12,8 x 20. Kisaran luas tanah berkisar dari 120 meter persegi hingga 256 meter persegi.

Setiap tipe rumah dilengkapi garasi beratap yang cukup untuk dua kendaraan, double volume living area, taman terbuka dalam ruangan ,serta pintu samping terpisah untuk area dapur dan gudang.

Makin besar tipe, maka makin besar juga keleluasaan yang tercipta. Tipe yang lebih besar memiliki tambahan ruangan yang luas dan dapat dijadikan ruang keluarga atau kamar tidur.

Tak hanya fasilitas rumah yang menunjang secara arsitektur, desain interior dan eksterior saja. Anda juga bakal dimanjakan oleh fasilitas lingkungan sekitar.

Ini Harga Rumah The Riviera Jakarta dan Fasilitas yang Didapat

Berdasarkan daftar terakhir, harga rumah The Riviera Jakarta dimulai dari angka Rp2,6 miliar sampai Rp4,6 miliar. Nominal ini berlaku jika Anda membayar secara tunai.

Meski begitu, Anda tak perlu takut. Pasalnya, rumah The Riviera at Puri dapat dicicil sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Anda bisa membayar melalui metode lain seperti KPR Express dengan cicilan flat selama 24 kali, DP 20 persen plus cicilan 12 kali, hingga DP 20 persen dengan cicilan 24 kali.

Hal tersebut dapat dikondisikan dengan kebutuhan serta dana pribadi Anda. Namun seperti yang telah diketahui, The Riviera Jakarta turut memberikan fasilitas mewah di perumahan Anda.

Setiap rumah dalam The Riviera at Puri memiliki beberapa fasilitas seperti Smart Home System, Club House, 650 m River Boardwalk, dan Swimming Kids.

Tak lupa, ada juga Pool & Kids play Ground, Outdoor Fitness Area, BBQ Deck, Tennis/Badminton, Half basketball, Street Soccer, serta masih banyak lagi.

Segenap fasilitas di atas, ditujukan untuk melengkapi kebutuhan Anda dan para penghuni lain. Tak salah jika Anda menjadikan The Riviera at Puri sebagai pilihan untuk keluarga.

Grafik Rumah Dijual The Riviera Jakarta Semakin Meningkat

Berdasarkan harga dan penawaran yang diberikan, perumahan di The Riviera Jakarta begitu menggiurkan. Sangat disayangkan bila Anda melewati kesempatan emas ini.

Sejak awal tahun 2018 saja, grafik rumah dijual The Riviera Jakarta semakin meningkat. Hal ini terjadi karena tingginya minat pembeli untuk memperoleh hunian berkonsep tropis tersebut.

Dilansir dari Kontan.co.id, kolaborasi Metland dengan Keppel Land Limited (Keppel Land) dalam proyek hunian The Riviera at Puri mencatatkan penjualan yang cukup signifikan.

Pada tahap pertama, penjualan proyek hunian tersebut berhasil mencapai angka di atas Rp400 miliar. Secara keseluruhan, target penjualan The Riviera at Puri mencapai Rp1,5 triliun.

Olivia Surodjo, Direktur Metland mengatakan, sejak pertama diluncurkan pada November 2017 lalu, ada 164 unit yang sudah terjual.

Jumlah ini, kata dia melebihi jumlah unit yang disediakan saat peluncuran pertama kali yang mencapai 140 unit.

“Pada hari itu, penjualan sampai 151 unit dalam satu hari. Kemudian karena masih banyak permintaan sampai akhir tahun, akhirnya kita jual lagi 13 unit, sehingga total 164 unit yang terjual sampai akhir tahun,” ujarnya, belum lama ini.

The Riviera at Puri akan dibangun dalam tiga tahap. Rencananya, kedua pengembang besar tersebut akan membangun hingga 490 unit dalam tiga tahap.

Grafik rumah dijual The Riviera Jakarta diperkirakan bakal terus meningkat pada setiap tahap.

Jadi, jangan sampai kehabisan!

Tips Membeli Rumah Jakarta Barat Murah

Mencari rumah Jakarta Barat murah, perlu usaha yang lebih dan mesti tetap jeli terhadap berbagai macam kemungkinan.

Terkadang, Anda menemukan daftar rumah dijual dengan harga miring, namun saat didatangi malah tidak sesuai ekspektasi.

Jangan sampai tertipu! Ikuti tips membeli rumah Jakarta Barat murah di bawah ini:

  • Cari Informasi Detail

Dapatkan informasi mengenai rumah secara detail, akan lebih baik jika Anda mendapatkan informasi langsung dari pemillik terkait riwayat pendirian rumah hingga alasan dijual.

Apabila Anda membeli properti melalui jasa agen properti, pilihlah agen yang terpercaya dan dapatkan informasi secara maksimal. Hindari jika agen tersebut tampak mencurigakan.

  • Memeriksa Kondisi Rumah

Jangan abaikan aspek ini! Hal-hal yang perlu Anda perhatikan dalam memeriksa kondisi fisik bangunan yakni kondisi dinding, struktur rumah, kualitas lantai, kondisi atap, jaringan listrik, sumber air dan sirkulasi udara.

Selain itu, Anda juga bisa menanyakan usia bangunan kepada pemilik langsung. Apabila bangunan berdiri kurang dari 10 tahun berarti bangunan termasuk baru.

Bangunan berusia sedang adalah yang telah berdiri 10-20 tahun, sedangkan di atas 20 tahun sudah dianggap sebagai bangunan tua.

Riwayat tanah dan bangunan juga perlu dicari tahu demi melakukan perawatan dikemudian hari.

  • Survey Lingkungan

Keadaan lingkungan di sekitar calon rumah Anda perlu diperhatikan, terutama untuk akses dan fasilitas pendukung seperti tempat ibadah, sekolah, pasar dan lain – lain.

Selain itu, kondisi sosial lingkungan juga perlu diperhatikan karena Anda bakal tinggal di lingkungan tersebut dalam waktu yang tidak sebentar.

  • Periksa Bukti Kelengkapan Dokumen

Periksa keaslian dokumen meliputi setifikat, Izin Mendirikan Bangunan (IMB), serta bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Pastikan nama penjual dan nama yang tertera di dokumen adalah sama.

Apabila telah dilakukan jual-beli sebelumnya, mintalah akta yang sah atas rumah tersebut.

Lantas untuk rumah yang berstatus harta warisan, tanyakan berapa banyak ahli waris yang sah. Hal ini sangat penting untuk menghindari masalah hukum di kemudian hari.

  • Survey Harga

Pastikan harga sesuai dengan dana pribadi Anda. Jika tidak, maka Anda dapat mencari kriteria lain yang pas baik dan mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

***

Perumahan The Riviera at Puri hadir dengan fasilitas lengkap, desain tropis yang sempurna, dan strategis pula. Penawaran unit terbatas, maka pastikan Anda tidak kehabisan.

Ingat, hunian lengkap dan eksklusif hanya ada di The Riviera Jakarta!